Film Bertema Psikologi yang Keren Abis




1. A Moment to Remember 
Film pertama ini berasal dari Korea lhoo. Perjuangan Chul-Soo dalam menyayangi Su Jin yang menderita Alzheimer bikin kalian nangis sepanjang nonton film ini. Alzheimer sebenarnya suatu penyakit dimana penderitanya akan melupakan ingatannya perlahan-lahan. Nah kalian harus sedia tissu buat air mata yang berlimpah kalau nonton film ini, karena perjuangan Chul-Soo itu lhoo bikin nyentuh hati kalian paling dalaammm J




2. A Beautiful Mind
Nah beranjak ke film berikutnya, film ini menceritakan soal seorang matematikawan bernama Nash yang menderita Skizofrenia, yaitu gangguan jiwa dimana tidak bisa membedakan antara halusinasi dan kenyataan.Nash berusaha keras untuk fokus sekalipun imajinasi selalu berkeliaran di pikirannya, pada akhirnya nash bisa berdamai dengan dunia imajinasinya. Kira-kira kalau kita yang ngalamin bakalan sekuat Nash gak yaa?




3. Fight Club
Yaps Fight Club ini berkisah sang narator atau tokoh utamanya ini memiliki kepribadian ganda. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan Edward Norton. Brad Pitt merupakan tokoh yang diimajinasikan tokoh narator film (diperankan Edward Norton) sebagai orang yang mengajarinya banyak tindakan kriminal termasuk mendirikan sebuah klub bertarung. Padahal, Tyler Durden adalah bagian dari diri tokoh utama sendiri. Bingung kan Friends? Pokoknya yang ngerti banget dunia psikologi, pasti penasaran deh. Soalnya film ini mengajarkan kita memahami dua kepribadian dalam satu waktu.

4. Miracle Worker

Buat Friends yang asing dengan film satu ini, sebenernya Miracle Worker berkisah soal gadis berusia 10tahun bernama Helen Keller bersama Annie Sullivan. Helen yang mengalami tuli, bisu dan buta. Sebenarnya Helen anak cerdas dan cukup tanggap akan situasi yang dihadapi, ia bisa menunjukkan ketabahannya yang luar biasa. Film ini benar-benar mengeksplorasi hubungan dekat antara Helen dan Annie. Dari film ini, Friends bisa mengambil pelajaran bahwa segala sesuatu itu mungkin, jika diberi kesempatan.


5. Black Swan
Film ini bercerita soal sosok Nina Sayers yang terobsesi menjadi seorang ballerina yang profesional. Diceritakan pencarian jati diri seorang Nina dimana secara perlahan-lahan bertranformasi dari karakter yang baik menjadi buruk Yaa, bisa dibilang Black Swan adalah sebuah thiller psikologis yang sangat kompleks tapi dihiasi oleh adegan-adegan simbolis yang berselimutkan aroma horor mengerikan. Apalagi didukung dengan teknik sinematografi yang bikin kita merinding.




Komentar

Postingan Populer